Hasto Yakin Dukungan Ahok ke Ganjar-Mahfud Pasti Kejukan Presiden Jokowi

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 5 Februari 2024 17:57 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: MI/Dhanis)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengatakan dukungan yang diberikan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada paslon 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diyakini bakal memberikan efek kejut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Efek kejut ini juga diyakini karena Ahok salahsatu orang dekat Jokowi yang pernah berpasangan pada saat memimpin DKI Jakarta sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Hal itu dikatakan Hasto usai adanya anggapan yang menyebut Ahok sebagai kuda putih Jokowi yang sengaja disusupi ke paslon 03 untuk mencegah terjadinya koalisi dengan paslon 01.

"Nggak ada kuda putih. Tapi itu mengejutkan, kemungkinan besar mengejutkan Pak Jokowi," kata Hasto kepada awak media di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2).

Alasannya kata Hasto, Ahok adalah sosok yang membuat Jokowi berhasil membersihkan masalah Jakarta dalam waktu singkat kepemimpinannya sebelum menjadi Presiden RI pada tahun 2014.

"Karena apa pun Pak Ahok ini one of person dari keberhasilan Pak Jokowi saat itu. Sehingga ini semua dalam satu gerakan etika dan moral. Gerakan kebenaran," jelas Hasto. (DI)