Pilpres 2024 Potensi Chaos, Aria Bima: Tanya Pengamat

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 7 Februari 2024 14:15 WIB
Politikus PDI Perjuangan, Aria Bima (Foto: MI/Dhanis)
Politikus PDI Perjuangan, Aria Bima (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Politikus PDI Perjuangan Aria Bima, mengaku tak tahu soal isu yang mengatakan bahwa Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 akan berujung pada kacau (chaos). Menurutnya para pengamat politik akan lebih jernih melihat tanda-tanda itu ketimbang dirinya sebagai politikus.

"Saya tidak melihat soal chaosnya atau bagaimana tapi pengamat akan lebih jernih," kata Aria Bima kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (6/2).

Aria pun lantas membandingkan dirinya seperti ikan yang ada di aquarium, sehingga dirinya tak bisa memprediksi hal tersebut.

"Saya pikir para pengamat kan akan melihat view-nya dari helikopter kalau saya ini kan ada di dalam aquarium sebagai ikan," ujarnya.

Kata Aria, para pengamat yang tidak terafiliasi dengan partai politik akan lebih bisa melihat dari segala sisi secara menyeluruh.

"Kalau para intelektual ini kan bisa di luar aquarium jadi bisa melihat ikan-ikan yang bermain di situ dia bisa melihat view secara lebih komprehensif holistik soal chaos tidaknya," jelasnya.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pakar Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandara (AMIN) Adhie Massardi, menduga Pemilu 2024 akan berakhir chaos jika dipenuhi dengan intrik cawe-cawe.

"Siapa yang menjamin tidak akan chaos setelah pemilu? Itu sebabnya saya meyakini kalau pemilu ini berjalan dengan cawe-cawe yang luar biasa , endingnya pasti chaos," kata Adhie saat menjadi pembicara dalam acara Sarasehan Petisi 100 di Jakarta Pusat, Kamis (1/2). (DI)