Megawati Ingatkan Rakyat Agar Tak Pilih Pemimpin yang Bodoh

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 8 Februari 2024 20:34 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (Foto: Ist)
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (Foto: Ist)

Banyuwangi, MI - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, mengingatkan masyarakat sembari berkelakar agar tidak memilih pemimpin yang bodoh, karena resikonya nasib masa depan bangsa dipertaruhkan.

"Kalau ada pemimpin yang bodoh mau dipilih apa tidak?" kelakar Mega yang sontak dijawab "Tidak," oleh puluhan ribu massa pendukung Ganjar-Mahfud dalam Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di RTH Maron, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2).

Karena kata Mega, Pemilu itu untuk memilih pemimpin yang mumpuni agar bisa membawa manfaat kebaikan kepada seluruh rakyat Indonesia selama 5 tahun kedepan. 

"Kita ini disuruh berpemilu kenapa toh? Pemilihan umum itu sebenarnya hanya sebuah proses lima tahunan, untuk apa? Untuk mencari pemimpin yang mumpuni," ujarnya.

Putri proklamator itu juga mengingatkan, jangan memilih pemimpin hanya karena dari bagus rupanya saja namun tak memperhatikan isinya. Pasalnya, yang terpenting dalam memilih pemimpin adalah dari bagaimana kecerdasaan hingga tutur laku baiknya dalam memperhatikan rakyat.

"Hayo, jadi jangan kepincut sama rupa. Yang pertama boleh ngeliat ganteng cantik, yang kedua apa? Harus pintar, punya etika, dan moral, menyayangi seluruh rakyat Indonesia yang akan dia pimpin," jelas Presiden RI ke-5 itu. (DI)