Pimpin Doa di Kampanye Akbar Solo, Mahfud: Jauhkan Indonesia dari Kezaliman Pemimpinnya

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 10 Februari 2024 11:18 WIB
Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md  [Foto: Doc. PDI Perjuangan]
Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md [Foto: Doc. PDI Perjuangan]

Solo, MI - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urur 3 Mahfud Md, membacakan doa di acara kampanye akbar 'Hajatan Rakyat' di Benteng Vastenburg, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). Ini adalah kampanye akbar pamungkas, sebelum memasuki masa tenang.

Dia memohon agar Tuhan memberikan berkat dan rahmatnya untuk Indonesia. "Kami terus berjuang ya Allah untuk menjaga NKRI sebagai berkat dan rahmat mu agar Indonesia terus maju dan menuju Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur," ucap Mahfud.

Ia juga menyelipkan doa, agar Indonesia dijauhkan dari kezaliman para pemimpin.

"Jauhkanlah Indonesia dari kesewenang-wenangan dan kezaliman para pemimpinnya," doa Mahfud.

Untuk itu, dia meminta agar Tuhan meridhoi perjuangan Ganjar-Mahfud untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini agar Indonesia menjadi negara maju yang berdaulat, adil dan makmur.

Selain itu, Mahfud meminta agar Pemilu 2024 menjadi pemilu yang berkah untuk Indonesia. Oleh karena itu, dia meminta Tuhan dapat membuka hari rakyat Indonesia untuk hadir di TPS dan memberikan suaranya pada pemungutan suara, Rabu (14/2).

"Agar dapat memilih wakil-wakilnya di pileg dan pimpinannya di pilpres yang penuh barokah bagi Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md, menggelar kampanye di Benteng Vastenburg Solo yang dimulai sejak 07.00 WIB, hingga diperkirakan berakhir sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah itu, Ganjar-Mahfud MD bakal menghadiri Hajatan Rakyat di Simpang Lima Kota Semarang pada pukul 14.00 WIB, yang diperkirakan selesai sekitar pukul 18.00 WIB.