Anies Janji Bakal Berikan Kesempatan kepada Para Pemuda untuk Raih Mimpinya

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 10 Februari 2024 11:57 WIB
Pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)
Pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, mengatakan bahwa saat ini negara hampir tidak memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk meraih mimpinya, karena itu ia berjanji akan membuka pintu-pintu mimpi itu bagi generasi muda.

"Kami hadir untuk membukakan pintu-pintu agar anak-anak muda bisa meraih mimpinya agar anak-anak muda tidak mati dalam melihat mimpinya," kata Anies dalam pidatonya pada Kampanye Akbar di Jakarta Internasional Stadium, Sabtu (10/2).

Untuk itu, Anies berjanji apabila dirinya dan Muhaimin Iskandar terpilih menjadi pasangan presiden dan wakil presiden, maka ia akan memberikan kesempatan kepada seluruh rakyat.

"Anak-anak muda yang melihat Indonesia memberikan kesempatan kepada semuanya," ujarnya.

Untuk itu, ditengah para pendukungnya ia menegaskan akan berkomitmen mewujudkan hal tersebut.

"Kami semua berikhtiar dan kami pegang janji ini negara yang mencintai rakyatnya, negara yang mencintai anak-anak mudanya," tuturnya.

Selain itu, Anies juga menyinggung soal Generasi Sandwich yang kerap melanda kaum milenial dan menggugurkan mimpi-mimpi para pemuda.

"Mimpi yang tinggi yang memiliki cita-cita yang tinggi, tapi banyak dari mereka yang menjadi sandwich generation," imbuhnya. (DI)