Anies: Kita Tidak Menginginkan Negara yang Sombong pada Rakyatnya

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 10 Februari 2024 12:16 WIB
Pasangan Capres-Cawapres nomor 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)
Pasangan Capres-Cawapres nomor 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan, menegaskan jika dirinya bersama Muhaimin Iskandar dipercaya rakyat untuk memimpin Indonesia, maka ia akan menjauhkan sifat sombong negara kepada rakyatnya.

Kata Anies, negara harus hadir mengayomi rakyat setulus hati dan negara tak boleh menelantarkan rakyatnya, apalagi memperlakukan rakyat dengan cara yang tak adil.

"Kita tidak menginginkan negara yang sombong pada rakyatnya, kita tidak menginginkan negara yang pelit dengan rakyatnya, kita tidak menginginkan negara yang tega pada rakyatnya," kata Anies dalam pidatonya pada Kampanye Akbar di Jakarta Internasional Stadium, Sabtu (10/2). 

Karena itu, ia akan membuat negara Indonesia menjadi negara yang penuh cinta, negara yang peduli dan mau melindungi rakyatnya.

"Tapi negara yang mencintai rakyatnya, negara yang melindungi rakyatnya, negara yang membantu rakyatnya," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga menyinggung soal bantuan sosial (Bansos) dari negara yang dinilainya untuk kepentingan pencitraan yang memberinya.

"Dan ketika negara membantu rakyat, maka negara membantu secara tanpa pamrih. ketika Bansos diberikan maka itu untuk kepentingan penerima bukan untuk kepentingan yang mengantarkan," tuturnya. (DI)