Puan Minta Pendukung Ganjar-Mahfud Viralkan Kecurangan Penghitungan Suara

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 10 Februari 2024 12:52 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani [Foto: Doc. MI]
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani [Foto: Doc. MI]

Surakarta, MI - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, mengingatkan para pendukung pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, untuk memviralkan kecurangan selama penghitungan suara di TPS.

Hal itu diungkapkan Puan, saat membuka kampanye akbar "Hajatan Rakyat" di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (10/2)

"Kalau ada yang mau melakukan kecurangan video, foto dan kirimkan ke seluruh Indonesia bahwa pemilu ada indikasi kecurangan," kata Puan, Sabtu (10/2).

Untuk itu, Puan mengimbau para pendukung agar berhati-hati saat datang ke TPS. Ia juga meminta agar suara Ganjar-Mahfud, dapat dikawal dengan baik.

"Hati-hati datang ke TPS, TPS jaga suaranya. Jangan mau diintimidasi, jangan mau," ujarnya.

Sebelumnya, Puan menargetkan Jawa Tengah tetap menjadi basis suara pemilih partai tersebut, meskipun seluruh pasangan capres-cawapres mengklaim memiliki banyak pendukung di provinsi itu.

"Targetnya, ya, Jawa Tengah tetap merupakan 'kandang banteng'. Rakyat pasti punya pilihannya," kata Puan, saat melakukan kunjungan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa.