Prabowo Yakin Indonesia Bisa Menjadi Negara Terkuat ke-5 Jika Syaratnya Terpenuhi

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 10 Februari 2024 14:57 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto

Jakarta, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto, mengatakan bahwa dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka akan berupaya untuk membuat Indonesia menjadi negara terkuat di dunia. Karena menurutnya, masa depan gemilang telah menanti Indonesia menuju kemajuan bangsa.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidatonya saat Kampanye Akbar Pasangan calon nomor urut 02 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (10/2).

"Saudara-saudara sekalian sudah bekali-kali saya ingatkan, bahwa masa depan kita Gemilang. Kita sekarang negara ke-16 terkaya, terkuat di dunia. Sebentar lagi kita akan menjadi negara ke-10, ke-8 bahkan bisa menjadi negara ke-5 terkuat di dunia," kata Prabowo.

Namun kata Prabowo, untuk mencapai posisi itu, Indonesia harus bisa penuhi terlebih dahulu syarat-syaratnya.

"Syaratnya kita harus rukun, kita harus bersatu, kita tidak boleh diadu domba lagi, kita tidak boleh pecah belah, kita tidak boleh saling mencurigai, saling menjelek-jelekkan, saling mengejek, dan kita harus bersatu," ujarnya.

Untuk itu, apabila Prabowo-Gibran dipercaya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia, maka dirinya bersama Gibran bertekad akan menghilangkan kemiskinan dari rakyat Indonesia.

"Supaya kita menjadi negara yang hebat, rakyat kita makmur, kita hilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," jelasnya. (DI)