Terima Pinangan Prabowo, Maruarar Sirait Gabung Gerindra!

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 10 Februari 2024 20:58 WIB
Maruarar Sirait memutuskan bergabung dengan Gerindra usai menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran (Foto: Istimewa)
Maruarar Sirait memutuskan bergabung dengan Gerindra usai menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Maruarar Sirait mengumumkan dirinya telah menerima pinangan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto untuk masuk menjadi kader Gerindra.  

Diketahui, mantan politisi PDI Perjuangan itu hadir mengikuti kampanye akbar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (10/2).

Ara sapaan akrabnya menjelaskan bahwa Sahabat Ara meyakini pesan yang disampai Presiden Jokowi dan capres Prabowo adalah tentang persatuan, kerukunan, dan perdamaian. Karena itu, kalau sekarang Jokowi dan Prabowo bergabung maka Pilpres 2024 diyakini berlangsung sekali putaran.

“Jadi kita pendukung Jokowi dan Prabowo bergabung, Indonesia akan rukun, Indonesia damai. Jadi 20-30 tahun lagi, anak-anak kita akan melihat contoh tentang kerukunan dari dua orang yang pernah bersaing tapi bisa bersatu untuk Indonesia,” ujar Ara saat deklarasi Sahabat Bang Ara Menangkan Prabowo-Gibran di Stadion Madya II, GBK, Jakarta.

Di perhelatan besar itu, Ara juga menyatakan dirinya akan bergabung dengan Partai Gerindra. “Saya ditanya sama Pak Prabowo. Kapan Ara kamu masuk Gerindra?” kata Ara saat kepada para pendukungnya.

Menurut Ara, ajakan tersebut membuatnya merasa diakui oleh Prabowo. Ara lantas meminta pendapat kepada simpatisannya atas tawaran tersebut.

“Setuju nggak? (Gabung Partai Gerindra),” tanya Ara.

“Setuju,” jawab massa pendukung.

“Setuju?,” tanya Ara memastikan kembali.

“Setuju,” sambut para pendukung.

Dalam kesempatan tersebut lah Ara mengibarkan bendera Partai Gerindra dan siap menerima tawaran Prabowo untuk gabung bersama Gerindra.

“Hari ini saya pastikan, saya terima ajakan Pak Prabowo untuk memenangkan Partai Gerindra di Pemilu 2024. Hari ini juga pertama kalinya saya mengibarkan bendera Partai Gerindra,” kata Ara. (wan)