Mardani Ali: Memberikan Ucapan Selamat kepada Prabowo-Gibran Bukan Keputusan Bijak

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 20 Februari 2024 13:00 WIB
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (Foto: MI/DI)
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (Foto: MI/DI)

Jakarta, MI - Hasil hitung cepat atau quick count yang dilakukan oleh lembaga survei dan KPU RI yang saat ini masih terus berjalan telah menunjukkan keunggulan pasangan calon (Paslon) 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Atas hal itu, Deputi Pemenangan Timnas Amin, Mardani Ali Sera mengatakan bahwa dirinya akan mengingatkan kepada Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, agar tak mengucapkan selamat kepada Paslon 02 sebelum perhitungan suara resminya oleh KPU dinyatakan selesai dan diumumkan.

"Seandainya mas Anies dan Muhaimin mengucapkan selamat, pasti akan saya ingatkan untuk tidak diucapkan," kata Mardani dalam cuitan di akun X mililknya, dikutip Selasa (20/2).

Karena kata politikus PKS itu, memberikan selamat kepada Prabowo-Gibran sama halnya mengabaikan peraturan KPU yang belum memutuskan apapun.

"Karena berarti mengabaikan aturan KPU yang belum memutuskan apapun," ujarnya.

Mardani menilai, mengucapkan selamat saat ini bukan hal yang bijak untuk dilakukan. Pasalnya, hasil quick count oleh lembaga survei tak bisa dijadikan acuan atas kemenangan Prabowo-Gibran.

"Memberikan ucapan selamat saat ini bukan keputusan bijak, karena kita hanya komentar resmi dari hasil yang resmi dari KPU bukan dari hitungan lembaga survei," jelasnya. (DI)