Jelang Dilantik, AHY Temui SBY di Cikeas

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 21 Februari 2024 09:32 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) [Foto: Instagram/@agusyudhoyono]
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) [Foto: Instagram/@agusyudhoyono]

Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, menggantikan Hadi Tjahjanto yang ditunjuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/2). 

Sebelum dilantuk, AHY pun meminta restu ayahnya Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, pada Selasa (20/2) malam. 

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai menteri ATR/BPN," kata Sekretaris pribadi SBY sekaligus Wasekjen Partai Demokrat, Ossy Dermawan, Rabu (21/2).

Ossy mengatakan SBY sudah merestui putra sulungnya, menjadi menteri ATR. 

"Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," ujarnya.

SBY, lanjut Ossy, berhalangan hadir dalam pelantikan AHY sebagai menteri ATR/kepala BPN di Istana Negara, dikarenakan baru tiba dari kunjungan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) dan menteri agraria dan tata ruang (ATR)/kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/2) pukul 10.00 WIB .

Jokowi akan melantik Hadi Tjahjanto sebagai menko polhukam, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjabat menteri ATR/kepala BPN.