Laporkan Bukti Kecurangan ke Paslon 01, THN AMIN: Kami Lanjutkan Sampai Titik Darah Penghabisan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 21 Februari 2024 11:08 WIB
Ketua Tim Hukum Nasional (THN) Timnas AMIN, Ari Yusuf Amir (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Tim Hukum Nasional (THN) Timnas AMIN, Ari Yusuf Amir (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Tim Hukum Nasional (THN) Timnas AMIN, Ari Yusuf Amir, melaporkan temuan-temuan dugaan kecurangan kepada pasangan calon nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terkait pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Kata Ari, pihaknya telah banyak menemukan bukti-bukti dan fakta kecurangan selama prosesi Pemilu 2024 berlangsung, dan kini pihaknya sudah melaporkan ke Bawaslu RI.

“Kami melaporkan semua kegiatan dan temuan THN baik nasional maupun daerah kepada Capres maupun Cawapres, kami menemukan fakta dan laporan yang telah kami verifikasi dan sudah difollowup ke Bawaslu," kata Ari di Posko Tim Hukum AMIN, Jakarta Selatan, Selasa (20/2). 

Ari menegaskan, bahwa THN AMIN akan mengawal Bawaslu dalam menindaklanjuti laporan tersebut sampai hal tersebut benar-benar tuntas.

"Dan akan kami lanjutkan sampai titik darah penghabisan," tegas Ari.

Menanggapi laporan THN AMIN, Anies menegaskan bahwa Pemilu harus dijaga integritasnya, karena pilar demokrasi itu adalah kepercayaan dimana salah satu unsurnya adalah kejujuran dari semua pihak.

"Kami ingin garisbawahi, bahwa Pemilu harus dijaga integritasnya, pilarnya demokrasi itu adalah kepercayaan, dan salah satu unsurnya adalah kejujuran, agar proses demokrasi ini berjalan baik dan menghasilkan pemerintahan yang berfungsi baik, maka pemilu harus dijalankan dengan kejujuran," jelas Anies. (DI)