SBY Restui Putra Sulungnya Jadi Menteri ATR di Kabinet Jokowi

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 21 Februari 2024 12:43 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo usai bersepeda beberapa waktu lalu (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo usai bersepeda beberapa waktu lalu (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku sudah memberikan restu dan doa kepada putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

"Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY," kata Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Dermawan, kepada wartawan, Rabu (21/2).

Kata Ossy, SBY berharap agar Ketua Umum Partai Demokrat itu dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk negara dan bangsa.

"Untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," ucap Ossy.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik AHY, sebagai Menteri ATR/Kepala BPN menggantikan Hadi Tjahjanto yang ditunjuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2).

Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN dilakukan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia, Nomor Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024.

Prosesi pelantikan diawali dengan membacakan Keputusan Presiden. Jokowi kemudian mengambil sumpah dan janji jabatan menteri, dan diikuti AHY.

"Demi Allah saya bersumpah. Bahwa saya, akan setia kepada UUD Negara RI tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi membacakan sumpah diikuti AHY saat pelantikan.

"Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," tandasnya.