AHY Sambangi Ma'ruf Amin, Ada Apa?

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 24 Februari 2024 17:09 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono [Foto: Ist]
Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyambangi ke kediaman Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Jakarta, Sabtu (24/2) petang.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, kedatangan AHY untuk bersilaturahmi dengan Ma'ruf.

"Iya silaturahmi," kata Herzaky Mahendra di Jakarta, Sabtu (24/2).

Kunjungan AHY ke kediaman Wapres ini pertama kali sejak Ketua Umum Demokrat itu, dilantik menjadi Menteri ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu (21/2).

Kunjungan AHY ditengarai murni untuk bersilaturahmi kepada Wapres untuk bertukar pikiran, atas tugas di pemerintahan yang diberikan Presiden kepadanya.

Sebelumnya, Presiden melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2).

Pelantikan AHY itu secara bersamaan dengan pelantikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 34 P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024, yang ditetapkan Presiden Joko Widodo di Jakarta pada tanggal 20 Februari 2024.