Optimis, Caleg Dapil Jatim III Asal Kolaka Ini Berpeluang Lolos ke Senayan

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 24 Februari 2024 17:18 WIB
Muhammad Ali Adrian Saleh, kader muda partai Gerindra bakal menuju Senayan (Foto: Dok MI)
Muhammad Ali Adrian Saleh, kader muda partai Gerindra bakal menuju Senayan (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Nama Muhammad Ali Adrian Saleh mendadak ramai menjadi perbincangan publik setelah diketahui masuk dalam daftar caleg DPR RI 2024 dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan atau Dapil Jawa Timur III.

Pasalnya, sosoknya bukan asli dari wilayah tersebut melainkan pemuda asal Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Perolehan suara sementara untuk Muhammad Ali Adrian Saleh sudah mencapai angka 41.992 suara, ini menjadi poin perbincangan publik jatim serta dengan adanya suara tersebut memungkinkan dirinya untuk mendapatkan 1 kursi DPR RI 2024. 

 Muhammad Ali Adrian Saleh tetap optimis dengan perolehan suaranya untuk berebut kursi parlemen. Jika lolos nanti maka dirinya adalah salah satu anggota DPR RI termuda seluruh Indonesia karena usianya baru beranjak kurang lebih 24 tahun.

Olehnya itu, semangat yang selama ini terbangun pada dirinya tetap dipertahankan sampai ada keputusan tetap dari KPU untuk mengetahui kepastian dirinya duduk dengan tidaknya, sejauh ini kemungkinan besar dirinya dipastikan lolos ke Senayan dengan total suara sementara yang dimilikinya.

Diketahui saat ini di Dapil Jatim tiga memperoleh 7 kursi yang masing-masing di isi oleh 2 kursi PKB, 1 kursi Golkar, 2 kursi PDIP dan 2 kursi Gerindra yakni salah salah satunya nama Muhammad Ali Adrian Saleh.

Berita Terkait