TKN Siapkan 36 Lawyer Hadapi Gugatan Hasil Pilpres di MK

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 14 Maret 2024 15:42 WIB
Wakil Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra (Foto: MI/Dhanis)
Wakil Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra, mengaku bahwa dirinya diberikan tugas khusus untuk mengumpulkan para lawyer guna menghadapi gugatan hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Jadi tugas kami di TKN Prabowo-Gibran, tugas saya lah mempersiapkan para lawyers. Sudah dirumuskan sudah di draft surat kuasanya," kata Yusril saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2024). 

Kata Yusril, TKN telah menyiapkan sebanyak 36 orang lawyer untuk disiagakan apabila gugatan ke MK benar-benar dilakukan oleh kubu Paslon 01 dan kubu Paslon 03.

"Ada sekitar 36 orang (Lawyer) kan standby itu," ujar Yusril. 

Yusril mengatakan, bahwa draft kauasanya juga akan segera ditandatangani oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

"Sebentar lagi akan disampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran untuk di tandatangani," ucapnya. 

Yusril mengaku, bahwa dirinya ditunjuk menjadi Ketua Tim dalam menghadapi gugatan tersebut, selanjutnya Otto Hasibuan, Once Khaligis dan Fahri Bachmid dipercat sebagai Wakil Ketua.

"Jadi itulah dan strukturnya ada 35-36 lawyer dan sebagaian besar adalah lawyer profesional dan beberapa memang adalah nama-nama yang diusulkan partai politik koalisi, dari Golkar ada, Gerindra ada dan partai-partai lain juga ada," ungkapnya. (DI)