Raja Salman dan Pangeran MBS Doakan Prabowo Subianto

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 21 Maret 2024 18:35 WIB
Prabowo Subianto, menerima kunjungan Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Khalid Bin Salman Bin Abdul Aziz
Prabowo Subianto, menerima kunjungan Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Khalid Bin Salman Bin Abdul Aziz

Jakarta, MI - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al-Saud (MBS) mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo Subianto sebagai presiden Indonesia.

Keputusan tersebut resmi disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (20/03/2024). 

Ucapan selamat yang disampaikan oleh Raja Salman dan Pangeran MBS disampaikan melalui pernyataan resmi yang dirilis melalui situs web pemerintah Arab Saudi. Dalam ucapannya Raja Salman memuji hubungan bilateral antara Arab Saudi dengan Indonesia.

"Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Prabowo Subianto, mendoakan agar beliau sukses dan rakyat Indonesia yang bersahabat semakin maju dan sejahtera," tulis Raja Salman.

"Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman memuji hubungan baik antara kedua negara dan rakyat yang bersahabat, yang semuanya berupaya untuk memperkuat dan mengembangkan semua bidang," lanjutnya.

Sementara Pangeran MBS, selain mengucapkan selamat, juga mendoakan kesejahteraan warga Indonesia.

"Putra Mahkota menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Prabowo Subianto, mendoakan agar Prabowo Subianto sukses dan rakyat Indonesia yang bersahabat semakin maju dan sejahtera," tulisnya.

Berdasarkan hasil penghitungan KPU, secara total Prabowo-Gibran mengantongi  95.786.820 suara atau setara 58,57% dari total suara sah nasional yaitu 163.555.930 suara. 

Anies-Muhaimin mendapatkan 40.846.616 suara atau setara 24,97% suara sah. Sedangkan paslon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada pada posisi terbawah dengan hanya mendapat 26.922.494 atau setara 16,46% suara sah nasional.