Soal Pengguliran Hak Angket DPR, PKS: Kita Maju Terus

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 21 Maret 2024 19:00 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboebakar Alhabsyi (Foto: MI/Dhanis)
Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboebakar Alhabsyi (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboebakar Alhabsyi, menegaskan bahwa fraksinya di DPR akan terus maju menggulirkan hak angket guna menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024.

"Ya kita liat aja perkembangan, kalau jumlahnya (mencukupi) kita maju terus, kalau enggak yasudah," kata Aboe kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/3/2024). 

Namun, ketika ditanya sudah berapa anggota fraksi PKS yang sudah menandatangi dokumen angket tersebut, ia hanya meminta agar awak media melihat perkembangannya. 

"Ya kita lihat aja perkembangan perjalanannya, masih panjang," ujarnya.

Sedangkan berkaitan dengan hasil Pemilu 2024 yang telah ditetapkan oleh KPU pada Rabu malam, ia mengaku bahwa partainya menerima hasil tersebut. Tetapi, ia menegaskan bahwa akan ada proses hukum yang mesti dilalui terlebih dahulu. 

"Kalau untuk menerima menerima, adapun masalah hukum itu lain ceritanya," tukasnya. 

Sementara, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menegaskan bahwa hak angket DPR harus segera digulirkan usai KPU menetapkan paslon 02 Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Mardani dalam postingan video yang di unggah dalam akun Instagram miliknya, seperti dilihat oleh Monitorindonesia.com pada Kamis (21/3/2024). 

"KPU sudah buat keputusan, 02 menang. Saatnya hak angket segera dijalankan. Insyaallah itu akan membuat rakyat kian tahu seperti apa kualitas pemilu kita," tegas Mardani.