Gerindra Tangkap Sinyal Nasdem dan PPP Segera Bergabung Kubu Prabowo-Gibran

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 22 Maret 2024 20:34 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman (Foto: MI/Dhanis)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman membaca adanya sinyal Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan segera merapat ke kubu Prabowo-Gibran usai memberikan pernyataan selamat kepada Prabowo Subianto setelah memenangkan kontestasi Pilpres 2024. 

Bahkan pertanda sinyal itu semakin jelas ketika Presiden terpilih Prabowo Subianto mendatangi markas partai Nasdem yang disambut langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh dan jajaran petinggi partai tersebut di Nasdem tower. 

"Bukan hanya Nasdem ya, ketemu jajaran pimpinan PPP juga," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024). 

Namun kata Habiburokhman, dirinya belum mengetahui persis kapan pertemuan Prabowo dengan petinggi PPP akan direalisasikan. Meski begitu, ia tak memungkiri adanl sinyal kuat bergabungnya Nasdem dan PPP ke kubu Prabowo-Gibran. 

"Tentu itu tondo-tondo atau sinyal yang amat kuat bahwa Nasdem dan PPP akan bergabung dengan kami," ujarnya. 

Kendati demikian, Habiburokhman mengatakan, untuk pernyataan resminya akan disampaikan langsung oleh Nasdem maupun PPP atas sikap mereka selepas Pilpres 2024.

"Namun demikian pernyataan resmi bergabung atau tidak akan mereka sampaikan sendiri. Kami tidak bisa mendahului ataupun mengintervensi," pungkasnya.