AHY Sambangi Fraksi Demokrat Sebelum Hadiri Raker Perdana dengan Komisi II

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 25 Maret 2024 14:57 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyambangi Fraksi Partai Demokrat DPR RI (Foto: MI/Dhanis)
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyambangi Fraksi Partai Demokrat DPR RI (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyambangi Fraksi Partai Demokrat DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, pada Senin (25/3/2024).

AHY bersilaturahmi ke Fraksi Demokrat sebelum dirinya menghadiri rapat kerja perdana di Komisi II DPR.

Kedatangan AHY disambut langsung yang Wakil Ketua Komisi I DPR RI yang juga Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan sejumlah elite Partai Demokrat yang menunggu di lobby Gedung Nusantara I DPR RI. 

Saat sampai di Ruang Fraksi di Lantai 9, Gedung Nusantara I, AHY disambut Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro atau Ibas dan jajaran. 

Silaturahmi AHY ke Fraksi Partai Demokrat ini merupakan kali pertama setelah dia menjabat Menteri ATR/BPN. 

"Saya datang hari ini untuk memenuhi undangan rapat kerja yang dikoordinasikan tentunya bersama dengan teman-teman Kementerian ATR/BPN undangan dari Komisi II DPR RI,” kata AHY di Gedung Nusantara I, Kompleks Parelemen, Senayan, Jakarta. 

Semestinya raker perdana AHY dengan Komisi II DPR digelar pada pekan lalu. Namun terpaksa diundur ke hari ini karena pihaknya ada kegiatan yang bersamaan di Istana Negara. 

"Dan hari ini agenda utamanya dua, perkenalan karena saya sebagai Menteri baru, tentunya ingin memperkenalkan diri sekaligus juga para anggota Komisi II baik untuk mengenal Menteri yang baru," ungkapnya.

AHY menjelaskan, pada raker dengan Komisi II DPR, dia akan menyampaikan program-program kerja yang sudah dituntaskan Kementerian ATR/BPN di tahun 2023. 

"Karena setahu saya rapat kerja terakhir Bersama Menteri Pak Hadi Tjahtjnto Ketika itu di bulan September 2023. Oleh karena itu, tentu sebagai Menteri baru tentu saya harus melaporkan juga capaian kinerja ATR BPN ditahun 2023 sekaligus melaporkan apa saja yang menjadi prioritas untuk Kementerian ATR BPN di tahun 2024," pungkas AHY.