Golkar Belum Mau Pikirkan Munas

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 28 Maret 2024 14:23 WIB
Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus bersama Ketum Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: Dhanis/MI)
Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus bersama Ketum Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, mengaku bahwa saat ini partainya belum mau memikirkan musyawarah nasional (Munas) yang rencananya bakal digelar pada Desember mendatang. 

Kata Lodewijk, saat ini fokus Golkar adalah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada November 2024.

"Kita lagi persiapan pilkada. Jadi munas tunggu dulu lah," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2024). 

Sebab kata dia, jika Golkar fokus pada keduanya, yakni Munas dan Pilkada, maka dikhawatirkan fokus partainya akan terpecah. Sehingga nantinya bakal membuat kerugian bagi Golkar sendiri. 

"Kita tunggu, kan masih lama. Kita hadapi Pilkada dulu. Bayangin kalau kita sedang siapin Pilkada, kita siapin munas, calonnya macam-macam, apa gak pecah," ujarnya. 

Namun, ketika ditanya awak media soal potensi Bambang Soesatyo bakal mengisi posisi Ketua Umum Golkar selanjutnya, ia hanya meminta agar semua pihak menunggu sampai Pilkada selesai. 

"Kita masih menunggu, munas masih banyak, kita lagi persiapan Pilkada. Jadi Munas tunggu dulu lah," pungkasnya.