Soal Tawaran Kursi Kabinet ke PDIP, Bambang Pacul Ibaratkan Seperti Prabowo Jenguk Olly

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 29 Maret 2024 18:46 WIB
Politikus Senior PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul (Foto: MI/Dhanis)
Politikus Senior PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Politikus Senior PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, enggan menjawab pertanyaan awak media secara jelas saat ditanya adakakah tawaran dari Partai Gerindra ke PDIP terkait kursi kabinet. 

Alih-alih menjawab pertanyaan, Pacul justru menyebut calon presiden terpilih yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat menjenguk Olly Dondokambey.

Untuk diketahui, Olly Dondokambey merupakan bendahara umum PDIP yang masuk dalam jajaran elite PDIP. 

"Pak Olly Dondokambey elite apa enggak? Nah kalau Pak Olly Dondokambey sakit kemudian dijenguk Pak Prabowo, itu ada hubungan enggak? Ya pikir sendiri lah," kata Bambang Pacul kepada wartawan, dikutip Jumat (29/3/2024).

Mengenai peluang PDIP bergabung ke kubu Prabowo-Gibran, Pacul tidak bicara jelas. Namun, dia hanya memberi contoh ketika Prabowo menjenguk salah satu elite PDIP itu. 

Lalu ketika ditanya lagi, soal kans PDIP berada di pemerintahan Prabowo-Gibran, Pacul hanya mengatakan bahwa itu merupakan kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memutuskan posisi PDIP akan berada di mana. 

"Bahwa persoalan apakah PDI Perjuangan akan bergabung dengan pemerintah dan kerja sama atau di luar pemerintah, itu kewenangannya di Ketua Umum sesuai keputusan Kongres," jelas Pacul.