PDIP Berikan Lawan Sepadan di Pilkada Sumut, PAN: Kita Tak Takut Ahok

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 27 Mei 2024 13:14 WIB
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay (Foto: MI/Dhanis)
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay, mengatakan bahwa pihaknya tak khawatir jika PDI Perjuangan mengusung nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon gubernur pada Pilada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Untuk diketahui pada Pilkada Sumut, PAN bersama dengan partai politik yang tergabung dalam koalisi Indonesia maju, sepakat untuk mengusung nama wali kota Medan yang juga menantu presiden Jokowi, yakni Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumut. 

"Masa kita takut dengan Ahok, kan enggak lah. kalau di Jakarta mungkin Ahok kuat, kalau di Medan kan siapa tahu. kan ini baru nih wacana, masuk narasi, dan belum ada juga kan keputusannya apakah memang benar-benar Ahok masuk ke sana," kata Saleh di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2024). 

Kata Saleh, saat ini sudah ada beberapa nama calon kandidat gubernur Sumut yang diantaranya ada Bobby Nasution, Eddy Rahmayadi yang merupakan mantan gubernur Sumut, kemudian ada Musa Rajekshah mantan Wagub Sumut, dan yang terbaru ada Ahok yang merupakan mantan gubernur Jakarta. 

Karena itu, menurutnya Pilkada Sumut kali ini diharapkan dapat memberikan berbagai alternatif calon pemimpin yang benar-benar serius ingin membangun provinsi tersebut. 

"Ya tentu kita merasa bergembira ada alternatif-alternatif, opsi-opsi yang akan kita dorong di Sumut, yang jelas Sumut itu kita harapkan bisa lebih maju dan lebih berkembang di masa mendatang setelah pilkada Sumut ini," ujarnya. 

"Sebab, jangan sampai misalnya Sumut yang dulunya itu adalah pionir dalam konteks pembangunan, sekarang malah dianggap tertinggal, itu enggak boleh," tambahan menegaskan.