Belum Bisa Move On, Cak Imin Harap Anies Diusung PKB pada Pilkada Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 28 Mei 2024 13:16 WIB
Bekas pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)
Bekas pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengaku akan sangat gembira jika Anies Baswedan dapat diusung oleh PKB sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Jakarta pada Pilkada serentak 2024.

Menurut Muhaimin, jika hal itu terjadi maka ini akan mengulang kebersamaan PKB bersama Anies pada Pilpres 2024 dalam koalisi perubahan. 

Terlebih jika DPP PKS mengamini usulan DPTW PKS Jakarta untuk mengusung Anies pada Pilkada Jakarta. 

"Ya kalau saya pribadi senang sekali kalau Anies diusung itu memang jadi bagian dari kebersamaan selama ini," kata Muhaimin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024). 

Meski berharap, Muhaimin mengatakan akan berdiskusi terlebih dahulu dengan DPW PKB Jakarta dan seluruh DPC PKB yang ada di Jakarta. 

"Tapi kita akan menunggu proses (desk, red) pilkada yang akan berdiskusi dengan semua kalangan DPW, DPC," ucapnya. 

Selain itu, bekas pendamping Anies di Pilpres 2024 itu mengaku bahwa sejauh ini belum ada pembicaraan antara dirinya dan Anies soal Pilgub Jakarta. "Belum. Secara khusus belum sih," kata Muhaimin. 

Lebih lanjut, dia memastikan pada akhir bulan ini akan memberikan kepastian soal siapa calon yang akan diusung oleh PKB dalam Pilgub Jakarta. 

"Nanti Minggu depan. Akhir bulan ini baru akan dibahas semua pilkada termasuk DKI," pungkasnya.