Demokrat Pertimbangkan Usulan PAN Soal Nama Zita Anjani pada Pilkada Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 29 Mei 2024 17:13 WIB
Ilustrasi - Bendera Partai Demokrat (Foto: Ist)
Ilustrasi - Bendera Partai Demokrat (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Partai Demokrat tengah menimbang usulan PAN yang mengusulkan nama Zita Anjani sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Jakarta dalam Pilkada Serentak 2024 mendatang.

"Ya silakan saja, ya siapapun kandidat yang muncul dalam proses penjaringan itu ya semuanya dalam pertimbangan," kata Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Di sisi lain kata Herman, saat ini Partai Demokrat masih belum memunculkan sosok kader internal untuk maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta.

Namun, ia memastikan jika partainya akan membuka kesempatan luas bagi siapapun yang ingin maju pada Pilkada Jakarta melalui Partai Demokrat.

"Pokoknya proses penjaringan ini dibuka dulu selebar-lebarnya dan supaya menarik seluruh pihak, seluruh kandidat," ucap anggota Komisi VI DPR RI itu.

"Maka kita tidak dulu memunculkan nama unggulan dan lain sebagainya, biar proses penyaringannya ini betul-betul bisa lebih luas," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua DPP PAN Saleh Daulay, mengatakan bahwa partainya tengah memperjuangkan Zita agar dapat maju pada Pilkada Jakarta. 

"Sebagai partai, PAN tentu memprioritaskan kadernya. Untuk DKI, kami mendorong dan memperjuangkan mbak Zita Anjani. Semoga usaha ini berhasil dan membawa kemajuan bagi warga dan kota Jakarta," kata Saleh saat dikonfirmasi, Selasa (28/5/2024).