Ogah Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar, Gerindra Bakal Usung Dedi Mulyadi-Bima Arya

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 11 Juni 2024 15:15 WIB
Ketua DPP Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: MI/Dhanis)
Ketua DPP Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua DPP Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa pihaknya tak akan mengusung politikus partai Golkar Ridwan Kamil pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) 2024.

Kata Dasco, partainya saat ini bersama Partai Amanat Nasional (PAN) sedang menggodok nama Deddy Mulyadi dan Bima Arya sebagai bakal calon pasangan gubernur dan calon wakil gubernur Jabar. 

"Ya pembicaraan-pembicaraan dengan teman-teman koalisi untuk di Jawa Barat memang lebih mengarah ke Dedi Mulyadi dan cawagubnya Pak Bima Arya ya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Lebih lanjut, Dasco mengatakan saat ini sedang dilakukan survei terhadap kedua nama tersebut untuk bisa dicalonkan pada Agustus mendatang. 

"Kita juga sedang melakukan survei-survei, sambil menunggu pendaftaran bulan Agustus," ucapnya. 

"Tentunya survei-survei ini akan terus dilakukan dan penguatan-penguatan di bawah akan terus dilakukan," tambahnya. 

Sedangkan Dasco mengaku, alasan partainya enggan untuk mengusung Ridwan Kamil karena mengacu faktor prioritas kader internal. 

"Sebenarnya bukan perbedaan pendapat, ini kan itung-itungan mana yang lebih prioritas, maju di mana kemudian untuk meraih kemenangan," ujarnya. 

"Jadi itung-itungannya itu begitu dan sudah dirembuk sebenarnya dengan teman-teman dari partai koalisi Indonesia maju," tambahnya menegaskan.