PKS Optimis Anies Tak Akan Pindah Haluan di Pilgub Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 2 Juli 2024 16:26 WIB
Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid (Foto: PKS)
Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid (Foto: PKS)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid, mengatakan bahwa partainya sangat mempercayai sosok Anies Baswedan akan tetap bersama dengan Sohibul Iman sebagai bakal pasang cagub-cawagub di Pilgub Jakarta 2024.

Kata Hidayat, soal wacana yang berkembang untuk menyandingkan Anies dan Andika Perkasa sebagai pasangan cagub-cawagub sangat sangatlah mustahil. 

Sebab menurutnya, Anies bukanlah orang yang suka berandai-andai melainkan sosok yang penuh perhitungan dengan rasionalitas. 

"Pak Anies itu orang yang rasional, dan beliau pasti mengukur track record, mengukur juga dengan chemistry," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024). 

Apalagi kata Hidayat, chemistry yang terbangun antara Anies dan Sohibul sudah sangat melekat sebagai pasangan cagub-cawagub Jakarta. 

"Dan jelas kok dengan Pak Sohibul Iman chemistry dan track recordnya panjang dan amat sangat menyatu," ucapnya. 

"Bahwa kemudian partai lain mengusulkan nama lain kita hormati. Tapi tentu saja Pak Anies sudah menghitung-hitung. Saya kira sangat rasional dan perjalanan politik di Jakarta kan bukan baru hari ini, sudah mulai sejak Pilgub 2017," tambahnya.