Sahabat Bang Ara dan Stefanus Gusma Yakin Prabowo-Gibran Lanjutkan Program Jokowi

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 3 Februari 2024 16:17 WIB
Konsolidasi Relawan Bang Ara dan Stefanus Gusma di GOR Rawa Badak, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Sabtu (3/2) (Foto: Istimewa)
Konsolidasi Relawan Bang Ara dan Stefanus Gusma di GOR Rawa Badak, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Sabtu (3/2) (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Relawan Sahabat Bang dan Stefanus Gusma meyakini pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam konsolidasi Relawan Bang Ara dan Stefanus Gusma di GOR Rawa Badak, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Sabtu (3/2), Gusma menyebut selama menjalankan roda pemerintahan kinerja Presiden Jokowi cukup tinggi.

"Kami Sahabat Bang Ara dan Stefanus Gusma bertekad memenangkan pasangan nomor 2 Prabowo-Gibran, karena kami yakin dan percaya akan melanjutkan keberhasilan Jokowi yang sudah terbukti," ungkap Gusma diikuti relawan.

Menurut Gusma, indikator keunggulan Jokowi tidak saja semata soal pembangunan infrastruktur, tetapi juga pembangunan manusia Indonesia. 

Jokowi, kata dia, terbukti menegakkan Pancasila, membawa kemajuan ekonomi bangsa, punya perhatian pada rakyat kecil, mengedepankan visi Indonesia sentris, tegas terhadap radikalisme.

"Berani menegakkan Pancasila dan tegas terhadap radikalisme membawa kemajuan ekonomi bangsa melakukan pemerataan pembangunan dengan memindahkan ibu kota, memperhatikan rakyat kecil, berani melawan agenda asing yang tidak benar," ungkap Gusma diikuti lagi para relawan.

Di hadapan para relawan, Gusma juga menegaskan bahwa dirinya dan Bang Ara tegak lurus dengan pemerintah sekarang dan siap melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi yang sudah terbukti. 

Bahkan keduanya mengikuti langkah Jokowi keluar dari parai sebelumnya yakni PDI Perjuangan.

Sambil mengajak relawan agar bekerja keras, simpatik, dan cerdas di masa Pemilu, Gusma juga meminta kepada para relawan agar mewujudkan Pemilu damai melalui kampanye yang menghadirkan narasi dan suasana riang gembira, menghindari penggunaan narasi hoaks yang berpotensi memecah belah masyarakat. 

“Kita siarkan keberhasilan pemerintah hari ini sebagai ajakan persuasif agar publik memilih Prabowo-Gibran dalam rangka memastikan keberlanjutan pemerintah hari ini. Sambil terus memastikan Pemilu yang rukun dan damai demi Indonesia maju,” beber Gusma.

Tak lupa, Gusma meminta kepada para relawan Bang Ara dan Stefanus Gusma agar tidak terpengaruh dengan hasil survei yang menempatkan Prabowo-Gibran di atas paslon lain.

"Elaktibilitas Prabowo-Gibran memang diatas Paslon lain tapi kita jangan terlena. Harus memastikan semua relawan hadir di tanggal pencoblosan dan memenangkan Prabowo-Gibran," katanya.

Adapaun kegiatan ini menghadirkan puluhan UMKM dari masyarakat sekitar dan panggung hiburan rakyat, ondel-ondel, serta 2500 relawan yang terdiri dari berbagai simpul pendukung Prabowo-Gibran dan relawan Bang Ara dan Stefanus Gusma, serta TKD Prabowo-Gibran Jakarta Utara, Ahmed Zaki Iskandar.