Nasdem Bantah Isu Keretakan Koalisi Perubahan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 28 Maret 2024 20:09 WIB
Ketua DPP Partai Nasdem, Fauzi Amro (Foto: Ist)
Ketua DPP Partai Nasdem, Fauzi Amro (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Ketua DPP Partai Nasdem Fauzi Amro, membantah isu yang menyebut adanya keretakan dalam Koalisi Perubahan usai pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

"Koalisi perubahan enggak lah (enggak ada keretakan)," kata Fauzi saat ditemui Monitorindonesia.com di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (28/3/2024). 

Kata Fauzi, partainya tak mungkin menolak atau melarang orang yang ingin bersilaturahmi ke Nasdem. 

"Ya kalau silaturahmi masa melarang orang silaturahmi, kan enggak mungkin," ujarnya. 

"Kalau pun ada pertemuan Pak Surya Paloh dengan Pak Prabowo dalam rangka bersilaturahmi, ya sah-sah saja," tambahnya. 

Anggota DPR RI dapil Sumatera Selatan I itu memastikan, bahwa Nasdem bersama PKS dan PKB masih solid di Koalisi Perubahan. Bahkan ia mengaku, bahwa saat ini koalisinya kompak berjuang di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam memperjuangkan gugatan hasil Pilpres. 

"Secara prinsip Koalisi Perubahan masih solid, cuma kan lagi berjuang di MK," ujarnya. 

Sebelumnya, Calon Presiden yang diusung oleh Koalisi Perubahan Anies Baswedan, juga memastikan bahwa koalisinya tetap satu suara. Termasuk dalam mendukung pengajuan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya rasa bisa dicek terkait dengan partai pengusung semuanya mendukung proses pengajuan ini ke MK jadi clear di situ semua berikan dukungan dan mengawal secara langsung," ujar Anies di Gedung MK, Jakarta, (27/3/2024).