Kapal Norwegia Tenggelam di Atlantik Tewaskan 3 Orang

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 24 Juli 2024 18:00 WIB
Ilustrasi - Kapal Tenggelam. (Foto: Antara)
Ilustrasi - Kapal Tenggelam. (Foto: Antara)

Moskow, MI - Sebanyak tiga dari delapan warga Rusia yang berada di kapal Norwegia Argos Georgia, yang tenggelam di lepas pantai Kepulauan Falkland, telah ditemukan tewas, sementara satu orang tercatat hilang.

"Laporan terbaru tentang kapal penangkap ikan di Amerika Selatan: menurut Penjaga Pantai Falkland dan pemilik kapal, ada delapan orang Rusia di kapal tersebut, empat di antaranya selamat, tiga tewas, dan satu orang tercatat hilang," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova kepada Sputnik.

Sebelumnya, penyiar NRK melaporkan dengan mengutip Pusat Kontrol Penyelamatan Utama (HRS), bahwa kapal penangkap ikan Norwegia Argos Georgia tenggelam pada Senin (22/7/2024) di dekat Kepulauan Falkland. Menurut penyiar itu, kapal yang tenggelam tersebut milik perusahaan Norwegia Ervik Havfiske dan berlayar di bawah bendera St. Helena.

Di antara 27 orang di kapal tersebut terdapat 10 orang Spanyol, delapan orang Rusia, dua orang Uruguay, dua orang Peru, dan lima orang Indonesia, demikian dilaporkan oleh EFE sebelumnya.

CEO Ervik Havfiske, Stig Ervik, mengatakan kepada RIA Novosti bahwa dari 27 anggota awak Argos Georgia, 14 orang telah diselamatkan dan dibawa ke Kepulauan Falklan. Jasad sembilan orang telah ditemukan, empat anggota awak tercatat hilang dan penyelamat sedang mencari mereka, sambungnya.

Berita Terkait