Ada Munajat Reuni 212, Polisi Rekayasa Lalin Sekitar Monas

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 2 Desember 2023 07:00 WIB
Ilustrasi [Foto: Instagram/@tmcpoldametrojaya]
Ilustrasi [Foto: Instagram/@tmcpoldametrojaya]
Jakarta, MI - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas (lalin), saat pelaksanaan Munajat Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/12) pagi ini.

"Kegiatan Reuni 212 akan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 2 Desember 2023 pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai di Monas, Gambir, Kota Administrasi Jakarta Pusat," tulis keterangan dalam unggahan laman Instagram @dishubdkijakarta.

"Untuk menunjang kegiatan tersebut pihaknya bersama kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional apabila terjadi kepadatan lalu lintas pada saat pelaksanaan kegiatan Reuni 212," tambahnya.

Dishub DKI juga mengimbau kepada para pengguna jalan, agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Berikut rekayasa lalin di sekitar Monas:

1. Arus lalu lintas dari arah Selatan (Tugu Tani) yang akan menuju ke arah Barat (Tanah Abang), dialihkan menuju ke Jl. Medan Merdeka Timur-Jl. Perwira-Jl. Katedral-JI. Veteran-JI. Ir H. Juanda-Jalan Suryopranoto-dst.

2. Arus lalu lintas dari arah Utara (Harmoni) yang akan menuju ke arah Timur (Tugu Tani), dialihkan menuju ke Jl. Medan Merdeka Barat-Jalan M.H. Thamrin-Jl. Kebon Sirih-dst.