Koplak, Wanita Pengendara Motor Masuk Tol Tanpa Helm

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 7 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Video seorang wanita pengendara motor nekat masuk Tol Wiyoto Wiyono di Jakarta Utara tanpa helm. Kata Polisi lagi stres. (Foto: Ist)
Video seorang wanita pengendara motor nekat masuk Tol Wiyoto Wiyono di Jakarta Utara tanpa helm. Kata Polisi lagi stres. (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Viral di media sosial (Medsos) video seorang wanita pengendara motor nekat masuk ke Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Utara (Jakut). Polisi  sedang menyelidiki peristiwa tersebut. Wanita memasuki jalan tol tersebut melalui gerbang masuk Tol Priok 2 pada Minggu (4/8/2024) siang.

Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya menerima laporan tentang pemotor wanita memasuki Tol Wiyoto-Wiyono tersebut langsung turun tangan. "Mendapat laporan tersebut, petugas Kepolisian dari Sat PJR Polda Metro Jaya langsung melakukan penelusuran hingga ke gerbang Tol Kapuk," demikian keterangan Ditlantas Polda Metro Jaya lewat akun Instagram TMC Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, Rabu (7/8/2024).

Namun, berdasarkan informasi yang didapat dalam penyelidikan, pemotor wanita tersebut sudah ke luar tol di off-ramp Gedong Panjang. Selanjutnya, petugas melakukan analisis melalui CCTV.

Hasilnya, petugas menemukan identitas pemilik motor tersebut berada di wilayah hukum Polsek Babelan, Bekasi.  Polsek Babelan menyatakan, pihaknya mendapat laporan orang hilang yang identik dengan sosok pemotor wanita yang viral tersebut.

Selanjutnya, petugas kepolisian berkoordinasi dengan Dinsos Kembangan, Jakarta Barat, untuk mendeteksi pemotor wanita yang ke luar tol di off-ramp Gedong Panjang pada Minggu (4/8). Pemotor wanita itu ditemukan dan kemudian dikembalikan ke keluarganya.

"Hasilnya, yang bersangkutan ditemukan di daerah Tamansari, tepatnya depan Pemadam Kebakaran, dalam kondisi sepeda motor mati karena kehabisan bensin dan pemotornya tidak jauh dari lokasi motor dengan kondisi ngomong sendiri," katanya.

"Mendapat informasi tersebut, petugas kepolisian melakukan penjemputan ke Dinsos Kembangan, Jakarta Barat, hingga akhirnya ibu pemotor tersebut bisa kembali dipertemukan dengan keluarganya," Ditlantas Polda Metro Jaya lewat akun Instagram TMC Polda Metro Jaya hari ini (Rabu, 7/8-2024). (Sar)