Pemprov Jakarta Uji Coba Makan Bergizi Gratis Senin Depan

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 8 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono [Foto: Repro]
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono [Foto: Repro]

Jakarta, MI - Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono akan melakukan uji coba makan bergizi gratis di beberapa sekolah dasar (SD) wilayah Jakarta, pada Senin (12/8/2024) mendatang.

"Saya akan mulai uji coba ada beberapa sekolah di Cakung Jakarta Timur, ada beberapa di Jakarta Selatan, itu kalau SD ya," kata Heru Budi Hartono di gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024).

Heru meminta bantuan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta secara bergiliran, untuk memfasilitasi pelaksanaan program Prabowo-Gibran itu. Saat pelaksanaan, Heru mengatakan juga turut hadir untuk makan siang bersama.

Heru mengungkapkan, seharusnya hari ini dia mendampingi wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, untuk uji coba makan bergizi gratis kepada anak sekolah. Namun, batal sehingga akan dijadwalkan ulang pada Senin mendatang.

"Kebetulan hari ini ada, tetapi saya tidak bisa mendampingi beliau karena saya harus ada (rapat) paripurna. Di hari berikutnya kami Pemprov Jakarta melakukan uji coba untuk makan bergizi gratis ya," ujarnya.

"Ya insyaallah Senin," jelasnya.

Heru belum dapat menjelaskan, mengenai mekanisme pelaksanaan uji coba makan bergizi gratis tersebut. Dia hanya memastikan, pelaksanaan akan dilakukan BUMD bersama masyarakat.

"Enggak, enggak (mekanisme dapur umum pesantren), jadi nanti kami uji cobanya kami kan ada yang namanya BUMD itu Dharma Jaya," ungkapnya.

"Mereka juga bisa melakukan kegiatan itu dengan masyarakat sekitarnya juga bisa, nanti kita lihat ya. Yang terpenting adalah makanan itu bergizi," tandasnya.