Dimakamkan di Samping Istri, Ini Penampakan Liang Lahat Hamzah Haz

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 24 Juli 2024 15:42 WIB
Penampakan makam  Wakil Presiden Ke-9 RI Hamzah Haz [Foto: Ist]
Penampakan makam Wakil Presiden Ke-9 RI Hamzah Haz [Foto: Ist]

Bogor, MI - Almarhum Wakil Presiden Ke-9 RI Hamzah Haz dimakamkan tepat di samping mendiang istrinya yakni, Asmaniah dan Tintin Kartini. Lokasi pemakaman berada dalam bangunan kecil di samping Masjid Jami Al-Ikhlas, Cisarua, Bogor. 

Pantauan pukul 14.30 WIB, tampak liang lahat Hamzah Zah di dalam area pemakaman, milik pemakaman keluarga di Yayasan Al-Ikhlas Cisarua. Sejumlah pelayat mulai berdatangan menanti kedatangan jenazah Hamzah Haz dari Jakarta. Aparat gabungan juga sudah berada di sekitar pemakaman.

"Untuk persiapan pemakaman Insya Allah akan di makamnya di area pendidikan yang beliau dirikan," kata Ketua Yayasan Al-Iklhlas, Junaidi Irawan kepada wartawan di lokasi, Rabu (24/7/2024).

"Beliau dimakamkan di samping Masjid Al-Ikhlas di mana beliau mendirikan masjid ini untuk warga sekitar. Beliau mewasiatkan untuk dimakamkan di samping ibu atau istrinya," sambungnya.

Untuk diketahui, Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz, meninggal dunia pada Rabu (24/7/2024) pukul 09.30 WIB. Hamzah Haz tutup usia pada usia 84 tahun.

Hamzah Haz menjabat wakil presiden pada 26 Juli 2001 hingga 20 Oktober 2004. Hamzah merupakan mantan ketua umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 1998-2007.