Mulai Isi Furnitur, Jokowi Ngantor di IKN 28 Juli

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 24 Juli 2024 20:18 WIB
Presiden Joko Widodo [Foto: Instagram]
Presiden Joko Widodo [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - Kepala Sekretariat Presiden (Setpres) Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), pada akhir Juli 2024. Hal ini dimulai dengan meresmikan dan meninjau jalan tol pada 28 Juli 2024.

Karena itu, Setpres sudah memulai untuk mengisi furnitur dan peralatan kantor untuk mempersiapkan Presiden Jokowi berkantor di IKN.

"Sedang berjalan, kantor presiden kita persiapkan kursi-kursi yang dibutuhkan. Saya selaku Kasetpres bersama rekan-rekan pejabat Sekretariat Presiden mulai hari ini terus tanggal 25 (Juli) mengisi terus kebutuhan furnitur yang memang harus disiapkan untuk Bapak Presiden," kata Kepala Setpres RI Heru Budi Hartono saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, dilansir dari Antara, Rabu (24/7/20024).

Setpres melakukan persiapan segala kebutuhan Presiden, untuk berkantor di IKN bersama Kementerian PUPR. Heru menjelaskan beberapa furnitur dilakukan, melalui pengadaan, seperti meja, lampu, kursi dan peralatan kantor. 

Namun demikian, pengadaan tersebut belum selesai. Oleh karenanya, sejumlah furnitur dipersiapkan dengan membawa yang sudah ada di Istana Kepresidenan Jakarta.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa dirinya siap berkantor di IKN, Kalimantan Timur, secepatnya jika sudah ada sinyal lampu hijau atau tanda kesiapan.

Hal itu ia sampaikan, saat memberikan keterangan pers usai menyaksikan laga pembuka Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/7/2024).

"Begitu ada lampu hijau siap, saya akan berkantor di IKN," kata Jokowi.