Asda II Kota Bekasi Apresiasi Rakorkomwil III Apeksi 2024, Angkat Tema Kolaborasi Pengentasan Permasalahan Perkotaan Menuju Indonesia Emas 2045

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 17 Mei 2024 09:30 WIB
Gala Dinner Rapat Kerja Korwil III dii Depok, Jawa barat, diikuti Pemerintah Kota Bekasi [Foto: Doc. Pemkot Bekasi]
Gala Dinner Rapat Kerja Korwil III dii Depok, Jawa barat, diikuti Pemerintah Kota Bekasi [Foto: Doc. Pemkot Bekasi]

Kota Bekasi, MI - Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (ASDA II) Kota Bekasi, DR. Inayatullah mengapresiasi Rakorkomwil III APEKSI mengusung tema “Kolaborasi Pengentasan Permasalahan Perkotaan Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini dapat menghasilkan pemikiran yang lebih baik lagi," kata Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat (16/05/2024).

"Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” sambungnya.

Inayatullah mengatakan, diera globalisasi ini, berbagai masalah yang dihadapi perkotaan seringkali melintasi batas administratif. Sehingga, kolaborasi antar daerah harus lebih ditingkatkan, untuk mengatasi persoalan yang dihadapi agar ditemukan solusi, yang memiliki dampak positif terhadap pihak-pihak. 

“Dalam era globalisasi ini, masalah yang kita hadapi sering kali melintasi batas administratif dan solusinya pun memerlukan kolaborasi lintas daerah. Mari kita tingkatkan kerjasama antar kota, provinsi bahkan antar negara untuk menciptakan sinergi nyata dalam pembangunan,” ujarnya.

Kemudian kata Inayatullah, diharapkan pertemuan ini tidak hanya menjadi forum pertukaran ide, tapi juga menjadi titik awal dari kolaborasi yang lebih erat diantara semua anggota APEKSI Komwil III.

“Melalui kerja cerdas, kerja keras dan kolaborasi ini, kita dapat mencapai cita-cita besar untuk negeri ini. Terakhir, kita semua dapat menjadi agen perubahan yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya. 

Mudah-mudahan lanjut Inayatullah, dengan ide dan kolaborasi antar daerah ini masyarakat kian merasakan dampak pembangunan, yang sesuai dengan tata ruang. 

Pada gelaran Rapat Kerja Komwil III APEKSI, para peserta disuguhkan beragam budaya kesenian, dengan hidangan kuliner khas Kota Depok. (ART/ADV)