Beberapa Catatan yang Harus Dilakukan PT Sinergi Patriot sebagai BUMD

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 13 Juni 2024 20:39 WIB
Pj Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad bersama pejabat BUMD PT Sinergi Patriot (Foto: MI/Hms)
Pj Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad bersama pejabat BUMD PT Sinergi Patriot (Foto: MI/Hms)

Kota Bekasi, MI - Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad monitoring ke PT Sinergi Patriot Kota Bekasi selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pengelola Gas Bumi dan Niaga Gas Hilir di Ruko Topas Commercial Summarecon Blok TCA No.15 Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Rabu (12/6/2024).

Gani mengamati pemeliharaan Kantor PT. Sinergi Patriot mulai dari lantai satu hingga lantai Empat. 

Dia memberi catatan terhadap pemeliharaan gedung yang terlihat kurang perawatan. Dia meminta Direktur BUMD itu memperhatikan kondisi kantor agar terlihat rapih, dan pegawai responsif melakukan penataan. 

Gani mengatakan, monitoring ke PT. Sinergi Patriot untuk melihat langsung perkembangan pengelolaan perusahan milik daerah tersebut. Baik pengelolaan anggaran maupum peningkatan pendapatan asli daerah Kota Bekasi.

Pj Wali Kota Bekasi ini menghimbau Direktur perusahaan supaya rutim melakukan pembinaan terhadap pegawainya agar selalu sigap dan proaktif memelihara kantor, serta menanamkan prinsip bahwa kantor sebagau rumah kedua selain rumah tinggal masing-masing.

"Walau pun menyewa kantor di Ruko, namun kebersihan dan kerapihan harus terjaga. Setiap indifidu harus selalu siap dan sigap. Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Masing-masing bidang harus mampu menciptakan inovasi untuk kemajuan PT. Sinergi Patriot ini," kata Gani. 

Gani menghimbau mabagement perusahaa untuk berinovasi. "Keluarkan ide-ide brilian demi kemajuan perusaan. Mulai dari pimpinan hingga staf supaya berkarya. Apalagi Humas, harus mampu menyampaikan informasi-informasi positif terkait PT. Sinergi Patriot ini,” kata Gani.

Pesan ini kata Gani tidak hanya kepada management PT. Sinergi Patriot. Semua BUMD Kota Bekasi harus memperhatikan kelayakan kantornya.

Pegawai terus dimotivasi agar nemelihara kantor, sehingga nyaman bekerja. 

Dalam arahannya, Gani tidak lupa berpesan netralitas seluruh pegawai perusahaan ditahun politik pemilihan kepala daerah yang waktu dekat akan berlangsung. 

"Jangan sampai ketahuan paslon tertentu yang didukung pegawai BUMD Kota Bekasi. Kita tidak boleh berpolitik praktis," pesan Gani. 

“Ini instruksi, jangan sampai ada pegawai PT. Sinergi Patriot ketahuan mendukun paslon tertentu, apalagi terjadi money politik. Pastikan pegawai BUMD tidak terlibat politik praktis. Kita harus netral dalam pilkada yang akan datang. Saya selalu menyampaikan agar ASN, TKK, PHL maupun pegawai BUMD Kota Bekasi tidak boleh ikut politik praktis," kata Gani. (Hms/ADV)