Dukungan terhadap Mochtar Muhammad jadi Wali Kota Bekasi Terus Mengalir

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 21 Juni 2024 13:56 WIB
Ratusan warga yang tergabung dalam kepengurusan perkumpulan itu mengaku dengan sukarela hadir memanjatkan doa agar Mochtar Muhammad terpilih dalam pilkada Kota Bekasi, November 2024 mendatang
Ratusan warga yang tergabung dalam kepengurusan perkumpulan itu mengaku dengan sukarela hadir memanjatkan doa agar Mochtar Muhammad terpilih dalam pilkada Kota Bekasi, November 2024 mendatang

Kota Bekasi, MI - Untuk kali kedua, Persekutuan Hamba Tuhan (PAHAT) dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi kembali mendeklarasikan dukungan kepada Mochtar Muhammad untuk maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. 

Setelah deklarasi pertama dukungan kepada Mochtar Muhammad disampaikan, Selasa (21/5/2024), PAHAT kembali tampil dan hadir di kediaman Mochtar Muhammad, Kamis (20/6/2024) untuk memberi dukungan dengan memanjatkan doa agar Mochtar Muhammad yang akrap disapa Babe M2 ini terpilih menjadi Wali Kota Bekasi Periode 2024-2029.

Ratusan warga yang tergabung dalam kepengurusan perkumpulan itu mengaku dengan sukarela hadir memanjatkan doa agar Mochtar Muhammad terpilih dalam pilkada Kota Bekasi, November 2024 mendatang.

PAHAT yang didirikan tahun 2023 ini, kata Pdt. Yessi Sarapi beranggotakan 50 pendeta dari berbagai denominasi gereja seKota Bekasi. Mereka hadir di kediaman Mochtar Muhammad untuk menyampaikan dukungan dan doa agar masyarakat Kota Bekasi terpanggil hatinya memberi hak suaranya kepada Mochtar Muhammad menjadi Wali Kota Bekasi masa bakti 2024-2029.

“Kedatangan kami kesini spontan karena dorongan hati. Karena kami sangat mengenal sosok dan kepribadian Mochtar Muhammad. Sejak beliau duduk sebagai anggota DPRD menjadi ketua komisi, selanjutnya terpilih menjadi wakil wali kota mendampingi Wali Kota Achmad Zurfaih, hingga kemudian terpilih menjadi wali kota bekasi, kami mengenal kepribadiannya yang tulus, nasionalis, sosialis/suka membantu sesama umat yang membutuhkan," kata Yessi Sarapi. 

Menurut PAHAT yang memiliki cabang di 12 Kecamatan di Kota Bekasi ini, Mochtar Muhammad adalah sosok negarawan yang ringan tangan membantu dan peka terhadap setiap persoalan ditengah masyarakat. 

Mochtar Muhammad, kata Yessi, ketika duduk di DPRD maupun wakil wali kota, wali kota Bekasi, banyak membantu masyarakat, mulai dari ketersediaan lapangan kerja seperti TKK, memfasilitasi anak-anak sekolah yang tidak mampu secara ekonomi masuk ke sekolah negeri. 

"Kepribadian Babe M2 yang begitu bersahaja dan peduli terhadap keluhan warganya semasa mengabdikan diri sebagai wali kota bekasi mendorong PAHAT untuk mendukung dan mendoakan agar Babe M2 kembali duduk dikursi nomor 1 pemerintahan Kota Bekasi," katanya.

Dalam kunjungan tersebut kata Yessi, H. Mochtar Muhammad menjelaskan tentang program Madani dan Mandiri. Mendengar paparannya, dapat diyakini Babe M2 mampu mengusung program pembangunan Kota Bekasi disegala kini kedepan lebih maju lagi. 

"Dari awal memang kami sudah mengenal rekam jejak Babe M2, beliau tidak mau hanya janji, setiap program demi kemaslahatan untuk warganya pasti dieksekusi dengan matang. Oleh karena itu, hami berharap H. Mochtar Muhammad terpilih menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024-2029," harap Yessi.

Merespons kehadiran, ketulusan dan doa para gembala tersebut, Moctar Muhammad tampak bersahaja mengucapkan selamat datang di kediamannya.

"Saya minta nama saya terus dibawa dalam doa. Malam ini saya sangat bangga dan mengapresiasi dukungan melalui deklarasi yang dilakukan hamba Tuhan. Doa dan dukungan dari PAHAT menjadi nutrisi memperkuat jiwa dan raga maupun Roh saya dalam menghadapi kontestasi Pilkada Kota Bekasi 2024," kata Mochtar di hadapan ratusan komunitas PAHAT.

M2 mengaku harapan tidak akan terkabul bilamana tanpa dukungan dan doa dari segenap komponen masyarakat Kota Bekasi. Untuk itu dia meminta doa dan dukungan hak pilih diberikan kepadanya. (MA)