6 Orang Masyarakat Adat Keturunan Ompu Mamontang Laut Ambarita Diculik dari Sihaporas, Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun-Sumut

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 22 Juli 2024 11:18 WIB
Keberadaan mereka hingga kini belum diketahui (Foto: Dok MI)
Keberadaan mereka hingga kini belum diketahui (Foto: Dok MI)

Simalungun, MI - Sebanyak 6 orang masyarakat adat Keturunan Ompu Mamontang Laut Ambarita diculik orang yang tidak dikenal (OTK) dari rumah yang berada di Buntu Pangaturan, Sihaporas kecamatan Pamatang Sidamanik, kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Senin (22/7/2024) sekitar pukul 03.00 WIB. 

Berdasarkan informasi yang didapatkan Monitorindonesia.com, kejadian itu terjadi saat masyarakat adat sedang tertidur, tiba-tiba terbangun karena mendengar adanya suara. 

Seketika terlihat telah ada berdiri banyak orang di dalam rumah. Kemudian beberapa orang yang baru saja bangun langsung ditangkap lalu diborgol dan dibawa pergi. 

Penangkapan dilakukan oleh sekitar 50 orang dengan mengendarai  dua unit mobil security dan truck coltdiesel. Seorang Ibu yang berupaya menghentikan penangkapan diseret dari depan mobil yang akan membawa mereka. 

Beberapa anggota komunitas adat yang ditangkap dan dibawa pergi diantaranya Tomson Ambarita, Jonny Ambarita, Gio Ambarita, Prando Tamba, Hitman Gogo Ambarita dan Kwin Ambarita.

Keberadaan mereka hingga kini belum diketahui. (ar)

Berita Terkait