Elim Tyu Samba jika Direkom jadi Bacalon Wakil Walikota, DPC Partai Gerindra Siap 'All Out'

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 24 Juli 2024 19:22 WIB
Tan Ngi Hing, Elim Tyu Samba dan Tomi Gandhi Sasongko (Foto: Istimewa)
Tan Ngi Hing, Elim Tyu Samba dan Tomi Gandhi Sasongko (Foto: Istimewa)

Blitar, MI - Kontestasi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kota Blitar semakin menarik untuk disimak. Munculnya nama Elim Tyu Samba kader muda Partai Gerindra menjadi trending di masyarakat, akan menjadi bakal calon wakil walikota (Bacalon wawali).

Mendapat tanggapan dari Tan Ngi Hing, sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Blitar, dirinya menyatakan, apabila surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra turun ke Elim Tyu Samba, sebagai kader partai wajib untuk mengamankan rekom dan memberikan dukungan penuh.

“Nanti ketika rekomendasi dari DPP Partai Gerindra turun ke Elim Tyu Samba, kita sebagai kader partai Gerindra wajib mendukung dan mengamankan rekom,“ terangnya.

Dijelaskan Tan Ngi Hing, Elim Tyu Samba adalah kader masih muda serta energik, dan punya pengalaman dalam dunia politik. Selain itu ia juga menjelaskan, Elim juga pernah maju menjadi calon DPR RI dengan meraih suara 44 ribu suara dalam Pileg 2024.

“Kita sebagai DPC Kota Blitar dan jajaran dibawah ketika rekom itu turun ke Elim, ya kita harus all out dan berjuang bagaimana bisa memenangkan kontestasi ini sehingga dapat memberikan kontribusi buat Kota Blitar dan partai ke depannya,“ pungkas Tan Ngi Hing yang akan duduk sebagai anggota DPRD Kota Blitar setelah terpilih pada Pileg 2024.

Saat dihubungi terpisah oleh Monitorindonesia.com, Tomi Gandhi Sasongko kader Partai Gerindra yang juga sebagai pengusaha muda sukses mengatakan, tentunya sebagai kader Gerindra pasti akan mendukung totalitas keputusan partai. 

Selain itu, pria yang akrab dipanggil TG ini menyatakan dirinya sudah mendapatkan informasi bahwa partai yang akan berkoalisi dengan Partai Gerindra nantinya yang diusung adalah kader mereka asli. 

”Tentunya yang mukanya sedap dipandang tidak mengerikan,“ ucapnya pada Rabu (24/7/2024).

TG yang juga sebagai Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar ini, menambahkan yang jelas keduanya apabila dipasangkan gambar Elim Tyu Samba dan koalisinya pasti pas dan sesuai.

“Yang jelas dipandang pas mukanya, apalagi jika dipasangkan dengan yang cantik pasti pas" pungkasnya. (JK)