Polisi Dalami Kasus Penemuan Jasad Wanita di Gunung Cakrabuana Tasikmalaya

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 30 Juli 2024 3 jam yang lalu
Polisi lakukan olah TKP penemuan jasad perempuan di kawasan Gunung Cakrabuana, Tasikmalaya. (Foto: Antara)
Polisi lakukan olah TKP penemuan jasad perempuan di kawasan Gunung Cakrabuana, Tasikmalaya. (Foto: Antara)

Tasikmalaya, MI - Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota menurunkan tim Inafis untuk menyelidiki temuan jasad perempuan yang ditemukan warga di kawasan Gunung Cakrabuana, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat untuk mengetahui penyebab kematiannya.

"Kami lakukan penyelidikan penyebab kematian korban serta berkoordinasi dengan keluarganya," ujar Kepala Polsek Pagerageung AKP Asep Saefullah di Tasikmalaya, Selasa (30/7/2024).

Diungkapkan bahwa jasad korban itu ditemukan warga, Senin (29/7) petang, di kawasan kaki Gunung Cakrabuana, tepatnya di Kampung Cibunar, Desa Sukapada, Kecamatan Pagerageung.

Warga melaporkan kejadian itu ke polisi serta aparat pemerintah desa dan kecamatan setempat. Pada Selasa pagi, pihaknya menuju lokasi dengan kondisi jalur yang terjal untuk mengeceknya. "Kami melakukan olah TKP dan evakuasi kerangka perempuan ke puskesmas," imbuhnya.

Awal penemuan jasad tersebut, kata dia, ketika warga sedang mencari rumput untuk pakan ternak, yang bersangkutan kaget adanya jasad tersebut, kemudian melaporkan kepada warga lainnya, lalu ke polisi.

Selanjutnya tim Inafis dari Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota melakukan pemeriksaan seperti pakaian  korban dan lainnya yang akhirnya dapat diketahui bahwa identitasnya bernama Iis Aisah (24) warga Desa Pagerageung, Tasikmalaya. "Kemungkinan korban sudah meninggal sekitar 1 bulan yang lalu," pungkasnua.

Kepolisian akan melakukan autopsi untuk menyelidiki lebih lanjut sehingga dapat mengetahui penyebab kematian korban.