Airlangga: Tak Ada Jegal-menjegal dan Poros-poros Tunggal!

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 9 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, membantah kalau pihaknya menjegal mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ikut calon gubernur (Cagub) di Pilgub Jakarta. 

"Kita tidak ada upaya jegal-menjegal cagub pada Pilgub Jakarta pada November 2024. Nggak ada yang ganjel-ganjel," kata Airlangga, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Airlangga pun menepis soal isu hanya poros tunggal di Pilgub Jakarta. "Nggak ada poros-poros," lanjutnya.

Isu penjegalan Anies tersebut diungkapkan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Menurut Hasto, pihaknya mendapat laporan adanya upaya mengganjal Anies maju Pilgub Jakarta. Hasto mengatakan, jika laporan tersebut benar, maka dia menilai demokrasi di Tanah Air sedang tidak sehat.

"Ya kalau kami menerima laporan memang ada upaya-upaya untuk mengganjal pencalonan Anies Baswedan," kata Hasto merespons pertanyaan wartawan soal isu PKS meninggalkan Anies dan mulai merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM), di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

Anies pun sudah merespons soal isu penjegalan terhadap dirinya itu. Namun, dia enggan menanggapi hal tersebut. "Jadi yang terkait spesikulasi-spekulasi itu kita lihat aja nanti, ya," kata Anies kepada wartawan di Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (8/8/2024). (Sar)