Kemeriahan Pesta Merah Putih dan Lomba Tradisional Warnai HUT RI  ke-79 di Kota Blitar

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 9 Agustus 2024 5 jam yang lalu
Acara Pesta Merah Putih dan Lomba Tradisional, di Sport Center Kota Blitar (Foto: Dok. MI/Joko Prasetyo)
Acara Pesta Merah Putih dan Lomba Tradisional, di Sport Center Kota Blitar (Foto: Dok. MI/Joko Prasetyo)

Blitar, MI - Memeriahkan Bulan Kemerdekaan sekaligus Peringatan HUT RI Ke 79 Tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melaksanakan Pesta Merah Putih dan Lomba Olahraga Tradisional, di lapangan Sport Center, Kepanjenkidul, Jum'at, (9/8/2024).

Kegiatan tersebut, diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi Pemkot Blitar, pelajar serta masyarakat umum. Sebelum acara lomba dilaksanakan senam masal merah putih, yang dipandu oleh Rudi Poco-Poco.

Acara di buka oleh Wali Kota Blitar Santoso, menyampaikan Pesta Merah Putih dan Lomba Tradisional, adalah rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI ke-79 di Kota Blitar. Tampak pula, Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono, serta jajaran pimpinan OPD turut serta memeriahkan kegiatan ini.

Pesta Merah Putih yang dilaksanakan mulai pukul 07.00 pagi dengan beberapa kegiatan seperti senam, lomba tradisional diadakan antara lain, lomba balap terompah panjang, balap karung, tangkap itik, dan lain-lain.

Kesempatan itu, salah satu warga Kelurahan Kepanjenlor, Sudarto(55) mengaku sangat senang adanya kegiatan tersebut, selain juga menghibur juga bisa berolahraga bersama dengan orang nomor satu di Kota Blitar.

”Adanya lomba tradisional, salah satunya adalah lomba terompah panjang, yang diikuti oleh para pelajar juga menanamkan nilai-nilai persatuan dan kekompakan,” ujarnya. (Joko Prasetyo/ADV)