Amankan Max Verstappen dari Kegilaan Fans , Red Bull Sewa Pengawal Tambahan

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 29 Oktober 2023 17:45 WIB
Max Verstappen dapat pengawalan tambahan untuk F1 GP Meksiko 2023 (Foto: REUTERS)
Max Verstappen dapat pengawalan tambahan untuk F1 GP Meksiko 2023 (Foto: REUTERS)

Jakarta, MI -  Untuk melindungi Max Verstappen dari fanatisme fanatik, Red Bull Racing menyewa pengawal tambahan menjelang F1 GP Meksiko 2023.  Juara dunia 2023 itu meminta fansnya untuk menghormati pembalap.

Setelah memenangkan edisi tahun ini, Verstappen berhasil menjadi juara dunia F1 untuk tiga musim berturut-turut. Pada akhir pekan lalu, pembalap asal Belanda juga memenangkan balapan sprint dan utama pada F1 GP Amerika Serikat 2023.

Sebaliknya, prestasi Perez di musim ini menurun, meskipun dia mengendarai mobil yang sama dengan Verstappen. Oleh karena itu, masa depannya belum jelas, dan dia dirumorkan akan keluar dari RBR musim depan.

Performa yang tidak sebanding antara Perez dan Verstappen mungkin menjadi alasan para penggemar Checo, saudara Perez, untuk membenci Verstappen. Selain itu, serial Netflix "Drive to Survive" menampilkan ketegangan antara dua pembalap RBR.

Fans Meksiko telah berperilaku tidak terhormat selama GP Amerika Serikat 2023. Mereka malah meneriakkan "Checo, Checo" saat lagu kebangsaan Belanda dinyanyikan untuk kemenangan Verstappen.

Akibatnya, sebagai langkah pencegahan, RBR mengumumkan bahwa Verstappen, bersama dengan Christian Horner (Kepala Tim RBR) dan Helmut Marko (Penasihat Olahraga RBR), akan menerima pengawal tambahan selama GP Meksiko 2023. Mereka khawatir tentang keselamatan sang pembalap dan petinggi mereka.

Namun, Verstappen menyatakan bahwa para penggemar F1 masih menyambutnya dengan baik ketika dia tiba di Meksiko pada awal pekan ini. Mereka tidak berperilaku buruk di F1 2021, 2022, atau 2023.

“Sungguh luar biasa. Saya di sini untuk melakukan pekerjaan saya, dan sambutannya luar biasa seperti biasanya,” kata Verstappen, seperti dilansir France24.

Namun, Verstappen terus mengirimkan pesan kepada mereka. Dia berharap perilaku baik itu terus dijaga agar peristiwa tak terhormat yang dia alami saat naik podium GP AS pada tahun 2023 tidak terulang lagi.(Ran)