Dewa United Siap Melawan Borneo Hornbills di Playoff IBL 2024

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 15 Juli 2024 10:03 WIB
Pebasket Dewa United Banten Gelvis Solano. (Foto: Antara)
Pebasket Dewa United Banten Gelvis Solano. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Dewa United Banten telah menjalani serangkaian persiapan untuk menghadapi Borneo Hornbills dalam babak Playoff IBL 2024 dalam upaya mereka meraih gelar pertama kompetisi bola basket Indonesia.

Menyandang status juara musim reguler, tim yang dijuluki Anak Dewa ini akan menghadapi Borneo Hornbills dalam tiga rangkaian laga yang disiapkan dengan tim yang meraih kemenangan lebih dulu menjadi pemenangnya.

Meski demikian, Kapten Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang menyatakan bahwa tidak ada latihan spesial yang dilakukan dalam persiapan playoff kali ini. "Persiapan buat playoff tidak ada yang spesial, drill-drill saat latihan tidak ada yang berbeda," ujar peraih MVP IBL musim lalu itu.

"Coach Pablo minta kita untuk lebih fokus lagi, eksekusi lebih baik, detail-detail dijalani dengan lebih baik lagi dan lebih matang."

Kaleb menekankan pentingnya persiapan mental dalam menghadapi babak playoff. "Karena di playoff itu sebenarnya bukan masalah skill lagi, tapi lebih ke masalah mental. Playoff yang berbicara adalah mental," paparnya.

Jelang game pertama perempat final Playoff IBL 2024 melawan Borneo Hornbills, Dewa United memiliki catatan apik dengan mengantongi dua kemenangan atas Borneo di musim reguler. Mereka memenangi pertandingan laga tandang dengan skor 101-93 dan menang di kandang sendiri dengan skor 93-70.

Meskipun begitu, Kaleb tidak ingin menganggap remeh lawan dan memprediksi laga di playoff melawan Borneo tetap akan berjalan sengit. "Saya yakin game ini bakal seru lah, akan ada perlawanan dari Borneo. Tapi balik lagi, kalau kita bisa eksekusi dengan baik saya yakin sih kami bisa menang," tutup Kaleb.

Anak Dewa berharap bisa melanjutkan performa gemilang mereka di musim reguler ke babak playoff dan mengamankan tiket ke babak berikutnya. Game pertama perempat final Playoff IBL 2024 antara Dewa United Banten dan Borneo Hornbills akan berlangsung di Dewa United Arena Tangerang Banten, Kamis (18/7/2024).