Golkar Yakin Prabowo Akan Respons Keinginan PKS untuk Masuk dalam Pemerintahan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 25 Juli 2024 1 hari yang lalu
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengatakan Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto akan merespons keinginan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masuk dalam pemerintahan.

"Ya namanya kepengin diajak, Pak Prabowo yang nanti akan merespons," ujar Airlangga yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian dijumpai di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/7/2024). 

Airlangga memandang positif keinginan partai-partai non-koalisi yang ingin mendukung jalannya pemerintahan ke depan.

Menurutnya, kekuatan politik diperlukan untuk menjawab tantangan yang tidak mudah ke depan.

Dia juga menyampaikan tidak ada kekhawatiran terjadi gejolak, jika PKS masuk dalam pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyiratkan harapan dan keinginannya agar PKS bisa masuk dalam pemerintahan Prabowo Subianto.

Syaikhu menanggapi pernyataan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengenai perlu adanya kolaborasi untuk membangun negeri, sehingga dalam konteks pemerintahan, tidak mungkin dilakukan oleh satu partai politik saja.

"Oleh karena itu, saya kira untuk Pak Dasco khususnya, dan Gerindra, ajak-ajaklah PKS. Jangan coba sekadar ajak Partai NasDem dan PKB, PKS ditinggal sendirian," ujarnya.

Topik:

Prabowo PKS