Bawaslu Gelar Apel Siaga Partisipatif di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Lolly Suhenty: Mari Sama-sama Awasi Pilkada 2024

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 18 Agustus 2024 4 jam yang lalu
Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty pimpin Apel Siaga Partisipatif di Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. (Foto: Bawaslu)
Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty pimpin Apel Siaga Partisipatif di Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. (Foto: Bawaslu)

Jakarta, MI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar Apel Siaga Pengawasan Partisipatif di perbatasan Indonesia-Malaysia, di Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. 

Dalam sambutannya, Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty menjelaskan, gelaran Apel Siaga Pengawasan Partisipatif dilaksanakan di perbatasan bukan tanpa alasan.

Kata Lolly, Bawaslu ingin memastikan Pilkada Serentak dapat berjalan lancar dan damai hingga di perbatasan negara. 

"Apel siaga partisipatif Pilkada 2024 hari ini bukan tanpa tujuan dilakukan di (Pulau) Sebatik. Sebagai kecamatan terdepan (sekaligus) terluar Indonesia, maka memastikan pemilihan kepala daerah yang saat ini tahapannya sedang berjalan tidak ada kendala, tidak ada hambatan adalah kewajiban kita semua," jelas Lolly saat memberikan sambutannya, dikutip Minggu (18/8/2024).

Dia berharap, masyarakat yang berada di pulau terluar Indonesia bisa menjadi garda terdapan dalam mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang damai. Pun Lolly berharap, pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 tidak ada hambatan.

"Kalau kita cinta NKRI, maka seharusnya Pilkada di Sebatik khususnya dan umumnya di Indonesia, pastilah berjalan dengan damai lancar tanpa hambatan," kata Lolly.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu RI itu menyampaikan kepada seluruh peserta Apel untuk menjadikan momentum HUT RI ke-79 sebagai mempererat tali persaudaraan antara sesama anak bangsa.

"Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Mari kita sama-sama awasi pemilihan kepala daerah sebagai bukti cinta NKRI. Merdeka, merdeka, merdeka,” tutup Lolly.