Liga Jerman: Dortmund Unggul Telak 5-1 atas Augsburg

Nuramin Rizky
Nuramin Rizky
Diperbarui 5 Mei 2024 01:44 WIB
Pemain bertahan Borussia Dortmund Mats Hummels selebrasi usai memenangkan pertandingan sepak bola. (Foto: Antara)
Pemain bertahan Borussia Dortmund Mats Hummels selebrasi usai memenangkan pertandingan sepak bola. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Borussia Dortmund berpesta gol ke gawang Augsburg, sedangkan Werder Bremen ditahan imbang Borussia Monchengladbach pada pekan 32 Liga Jerman, Sabtu atau Minggu (5/5/2024) waktu setempat.

Dortmund tercatat mampu mengamankan kemenangan telak dengan skor 5-1 atas Augsburg di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, demikian catatan Bundesliga.

Kemenangan ini membuat Dortmund masih kokoh berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Jerman dengan 60 poin dari 32 pertandingan, sementara Augsburg berada di posisi sembilan dengan 39 poin.

Pada pertandingan ini Dortmund mengambil inisiatif menyerang terlebih dan mampu unggul pada menit 9 lewat gol Youssoufa Moukoko sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Dortmund selanjutnya mampu menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 lewat aksi Donyell Malen menit 20 dan gol kedua Moukoko pada menit ke-29.

Meski tertinggal tiga gol, Augsburg berupaya bangkit dan mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 melalui gol Ruben Vargas setelah menerima umpan Arne Maier.

Gelandang senior Marco Reus turut ambil bagian pada laga ini dengan mencatatkan gol keempat Dortmund pada menit 34 setelah memanfaatkan umpan Kjeel Waetjen sehingga skor berubah menjadi 4-1.

Die Borussen menutup pertandingan dengan keunggulan 5-1 setelah Felix Nmecha turut mencatatkan dirinya di papan skor pada menit 64 setelah memanfaatkan umpan dari Reus.

Sementara itu, Werder Bremen bermain imbang dengan skor 2-2 kontra Borussia Monchengladbach di Stadion Wohninvest, Bremen.

Pada pertandingan ini gol Werder Bremen diborong oleh Nick Woltemede, sedangkan Borussia Monchengladbach sempat unggul dan menyamakan kedudukan lewat Robin Hack serta Florian Neuhaus.

Hasil ini membuat Werder Bremen tetap berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga Jerman dengan 38 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Borussia Monchengladbach menempati posisi 13 dengan 33 poin.

Berikut hasil sementara pekan ke-32 Liga Jerman:

Sabtu (4/5)

Hoffenheim 1 - 1 RB Leipzig

Borussia Dortmund 5 - 1 Augsburg​​​​​​​

Stuttgart 3 - 1 Bayern Muenchen

Werder Bremen 2 - 2 Borussia Monchengladbach​​​​​​​

Wolfsburg 3 - 0 Darmstadt. 

(AM)

Berita Terkait