Hizbullah Klaim Tembak Roket 10 Kali ke Arah Permukiman, Setiap Hari!

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 6 Mei 2024 12:00 WIB
Hizbullah tembak roket ke arah permukiman Israel. (Foto: AFP/Jalaa Marey)
Hizbullah tembak roket ke arah permukiman Israel. (Foto: AFP/Jalaa Marey)

Margaliot, MI - Militer Hizbullah di Lebanon selatan melakukan serangan roket ke Israel utara pada Minggu (5/5/2024). Hizbullah mengklaim telah melakukan sepuluh serangan ke Israel setiap hari dengan tujuan menghancurkan permukiman di Margaliot.

Melansir Al Jazeera, Hizbullah menyatakan serangan itu sebagai tindak balas atas serangan pasukan Zionis terhadap desa dan rumah warga sipil di Kota Meiss el Jabal. Militer Israel menyatakan bahwa mereka berhasil menembak 60 roket saat milisi Lebanon memulai operasinya.

Israel menanggapinya dengan menyerang infrastruktur Hizbullah dan beberapa lokasi peluncuran. Perbatasan Lebanon dan Israel bergejolak sejak pemerintahan Benjamin Netanyahu melancarkan agresi Gaza pada Oktober 2023.

Hizbullah menyatakan bahwa mereka akan melanjutkan serangan mereka terhadap Israel hingga pasukan keluar dari Palestina. Mereka juga menyebut tindakan itu sebagai bentuk dukungan terhadap Hamas. Lebih dari 34.000 orang tewas dan ratusan ribu rumah hancur sebagai akibat dari agresi Israel di Gaza.