Pembunuhan Mayat dalam Koper di Bekasi, Ini Motif Pelaku

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 2 Mei 2024 16:11 WIB
Penampakan koper yang berisikan mayat wanita ditemukan di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (25/4/2024). [Foto: Tangkapan Layar]
Penampakan koper yang berisikan mayat wanita ditemukan di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (25/4/2024). [Foto: Tangkapan Layar]

Jakarta, MI - Polisi mengungkap motif pembunuhan mayat dalam koper di Cikarang, Bekasi yang membuat geger.

Ahmad Arif Ridwan Nuwloh (29), pelaku pembunuhan yang ditangkap di Palembang, diketahui terdesak kebutuhan ekonomi, hingga tega membunuh serta mencuri uang korban Rp43 juta.

"Ada motif kebutuhan ekonomi karena pelaku mau menikah," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu, Kamis (2/5/2024).

Dijelaskan Rovan, pelaku diduga mengetahui bahwa korban membawa uang milik perusahaan, yang hendak disetorkan ke bank. Selain melakukan pembunuhan, korban juga diduga menyetubuhi korban.

"Korban sempat disetubuhi, diambil duitnya. Duit kantor yang mau disetor ke bank," jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Cikarang Barat, Komisaris Gurnald Patiran mengatakan, polisi menangkap pelaku di rumah istrinya di Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa, (30/4/2024).

"Pelaku baru menikah ijab kobul pada Maret dan rencana 5 Mei 2024 mau resepsi makanya dia ke sana untuk melaksanakan resepsi," ujarnya.

Gurnald menjelaskan sementara ini, menurut pengakuan pelaku, hubungan dengan korban, RM (50), adalah rekan kerja.

Pembunuhan diduga terjadi di sebuah hotel di Bandung, Jawa Barat. Kamera CCTV merekam detik-detik Arif Ridwan dan korban memasuki kamar hotel pada Rabu (24/4/2024) pukul 9.51 WIB.

Pelaku terlihat keluar dari kamar hotel pada pukul 18.40, sambil membawa koper berwarna hitam yang diketahui koper tersebut, ditemukan di Semak belukar di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Sementara sosok korban tak terlihat.